Senin, 11 Agustus 2008

PAK SAMPAH, PENYELAMAT LINGKUNGAN

Ada banyak sosok yang berjasa pada bangsa kita. Banyak orang kurang merasakan adanya soosk-sosok yang berjasa tersebut. Salah satu orang yang sangat berjasa bagi negara kita ialah Pak Sampah. Pak Sampah atau orang yang bekerja mengurus sampah merupakan orang yang begitu mulia. Dalam kenyataannya banyak orang yang kurang mempedulikan kotoran (sampah). Mereka bahkan ada yang membuangnya di sembarang tempat. Karena perbuatan mereka yang semena-mena mengakibatkan lingkungan kita menjadi kotor, bau, tidak sehat, dan menyebabkan terjadinya bencana yaitu banjir.
Pak Sampah tidak hanya mengurus sampah yang sedikit, tetapi beliau rajin sekali untuk mengambil sampah-sampah di tiap-tiap rumah. Pak Sampah tersebut yang mengurus sampah di kawasan Lidah Wetan. Biasanya sampah di tiap rumah warga tersebut diambil dua hari sekali. Mereka juga setia menunggu pemilik rumah untuk mengelurkan sampahnya dan diangkut oleh mereka yang sudah siap dengan gerobaknya. Seperti hari ini, tepatnya pagi ini tanggal 29 November 2007. Pak Sampah melakukan tugasnya untuk mengangkut sampah di tiap-tiap rumah.
Pak Sampah begitu gigih dengan pekerjaannya sebagai tukang sampah. Meskipun hal tersebut terkadang dipandnag pekerjaan yang menjijikkan karena berhubungan dengan hal yang kotor, namun mereka menjalankannya dengan baik. Ketika semua orang sibuk bekerja dengan hal-hal yang baik-baik, seperti kerja di kantor, sekolah, berdagang, dan lain-lain, tetapi Pak Sampah juga sibuk mengurus pekerjaannya mengangkut sampah. Mereka menganggap dengan bekerja seperti itu, mereka dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya meskipun tidak sebanyak orang yang bekerja dikantor atau berdagang. Untuk membantu mereka, maka sebaiknya kita jaga lingkungan kita dengan baik. Buang sampah pada tempatnya dan budayakan hidup sehat.OKE!

Tidak ada komentar:

Comunication is everything "kita punya pilihan mengatakan dan melakukan sesuatu. Kehidupan kita adalah yang dihasilkan oleh pikiran kita